Tersangka Kasus Pencabulan Ditemukan Tewas di Ruang Pemeriksaan Polisi, Keluarga Korban Ungkap Kejanggalan Ini

Rabu, 11 Mei 2022 – 22:33 WIB
Tersangka Kasus Pencabulan Ditemukan Tewas di Ruang Pemeriksaan Polisi, Keluarga Korban Ungkap Kejanggalan Ini - JPNN.com Sumut
Kasman Harahap, abang tersangka yang ditemukan tewas gantung diri. Foto: Finta Rahyuni/JPNN Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seorang tahanan kasus pencabulan berinisal R ditemukan tewas tergantung di ruang pemeriksaan Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/5). 

Berdasarkan pengakuan polisi, warga Dusun 5 Kampung Dalam, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di seutas kabel colokan listrik. Namun, keluarga R menduga ada kejanggalan atas penyebab kematian korban. 

"Pas ditangkap sehat- sehat saja, ini tiba-tiba sudah meninggal. Dugaan saya ini sebenarnya bukan bunuh diri," ujar abang korban, Kasman Harahap di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Rabu malam. 

Dia mengatakan sudah melihat langsung lokasi bunuh diri adiknya itu. Di sana dia turut melihat kabel yang diduga dipakai R untuk mengakhiri hidupnya. 

Namun, dia menilai proses bunuh diri adiknya itu sangat janggal. Pasalnya, kabel tersebut tidak seharusnya bisa menahan berat badan korban yang mencapai 50 kilogram. 

"Tempat kabelnya itu hanya diselipkan di jendela, kalau orang lompat pasti rusak itu (cok sambungnya). Saya sudah lihat tadi, saya sudah masuk ke ruangannya, secara logika saja itu tidak bunuh diri," ujarnya. 

Kasman menjelaskan lokasi colokan listrik tersebut berada di bagian atas jendela ruang pemeriksaan dengan posisi tergantung. Namun, jarak antara colokan dengan lantai yang tidak terlalu jauh, membuatnya semakin yakin bahwa adiknya tidak bunuh diri. 

"Tingginya (jarak antara cok sambung dengan lantai) itu pun tidak sampai dua meter. Dia (korban) tingginya sekitar 160 cm. Jadi, kalau dia pun melakukan upaya bunuh diri dengan jarak yang begitu dekat dengan lantai, pasti tidak mungkin," ungkapnya. 

Seorang tahanan kasus pencabulan berinisal R ditemukan tewas tergantung di ruang pemeriksaan Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/5).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News