Seorang Anak di Sumut Diduga Terinfeksi Hepatitis Misterius Meninggal Dunia

Selasa, 10 Mei 2022 – 16:22 WIB
Seorang Anak di Sumut Diduga Terinfeksi Hepatitis Misterius Meninggal Dunia  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Penanganan kesehatan. Penyakit misterius mengintai Jakarta, WHO menyebut KLB, sudah ada korban jiwa. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Satu dari dua anak yang dicurigai terinfeksi hepatitis akut misterius di Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia. 

Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis membenarkan soal informasi itu. Anak berumur dua tahun itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Medan. 

"Meninggalnya sudah 10 hari yang lewat," kata Ismail Lubis saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Selasa (10/5). 

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal itu mengatakan anak tersebut meninggal sebelum dilakukan tes. Namun, korban memiliki gejala yang mengarah ke Hepatitis akut misterius

"Dia kan ada yang suspek itu dengan gejala yang mual, muntah, diare, dan demam. Kalau yang di Elisabeth sudah meninggal sebelum diperiksa darah, tinja, urin, dan swab adenovirusnya," ujar Ismail. 

Sementara untuk anak berumur delapan bulan yang juga diduga terinfeksi hepatitis akut, saat ini masih tengah dirawat di RSUP Adam Malik Medan. 

Anak tersebut tengah menjalani pemeriksaan tes untuk mendeteksi dugaan terinfeksi hepatitis akut atau tidak. 

"Yang di Adam Malik itu sudah diambil spesimennya hari ini," sebutnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis membenarkan soal informasi itu. Anak berumur dua tahun itu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Medan.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News