Pasukan Berkuda Polda Sumut Amankan Destinasi Wisata Parapat, Lihat Aksi Mereka

Senin, 09 Mei 2022 – 21:00 WIB
Pasukan Berkuda Polda Sumut Amankan Destinasi Wisata Parapat, Lihat Aksi Mereka - JPNN.com Sumut
Petugas patroli berkuda Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk mengamankan area wisata pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan personil berkuda dari Samapta untuk mengamankan destinasi wisata pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, yang dipadati wisatawan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan personel berkuda tersebut sengaja dikerahkan untuk mengawasi pengunjung yang berwisata di pantai bebas Parapat.

"Personel berkuda diturunkan untuk melaksanakan patroli di area wisata dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi, dalam keterangan tertulis, Senin (9/5).

Mantan Wadirlantas Polda Kalimantan Tengah ini mengatakan personel Unit Satwa Turangga dikerahkan untuk menjamin keamanan wisatawan dan mengimbau masyarakat selalu berhati-hati saat berada di kawasan wisata.

Hadi menjelaskan untuk patroli di wisata personel Unit Satwa Turangga Direktorat Samapta Polda Sumut menggunakan kuda jenis grenoble dan fruste dipandu enam personel.

"Kemudian, personel selalu mengingatkan agar tetap menjaga stabilitas keamanan serta tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19," ucapnya.

Kombes Hadi mengatakan situasi kamtibmas di area wisata pantai Parapat selama libur Lebaran berjalan cukup kondusif.

Meski demikian, personel tetap disiagakan mengantisipasi terjadi aksi-aksi kejahatan yang merugikan pengunjung dan masyarakat.

Polda Sumut mengerahkan personel berkuda di pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, guna menjamin keamanan wisatawan saat libur Lebaran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News