Lihat Nih Tampang Dua Pelaku Pelemparan Bus yang Tewaskan Pemudik, Kakinya Pincang Ditembak

Senin, 09 Mei 2022 – 15:40 WIB
Lihat Nih Tampang Dua Pelaku Pelemparan Bus yang Tewaskan Pemudik, Kakinya Pincang Ditembak - JPNN.com Sumut
Para pelaku saat dibawa oleh petugas. Foto: Finta Rahyuni/JPNN Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dua pelaku yang menjadi dalang pelemparan batu ke Bus Sartika yang menewaskan seorang pemudik bernama Alwi, 20, akhirnya ditangkap. 

Kedua pelaku, yakni ES,37 dan BFS,28. 

"Tersangka yang diamankan ada dua orang," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat paparan di Mapolda Sumut, Senin (9/5). 

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Sumut itu menyebut pelaku ES diamankan di Kabupaten Batu Bara, sedangkan BFS ditangkap saat melarikan diri ke Kota Pematangsiantar. 

Polisi menembak kaki BFS lantaran melakukan perlawanan saat hendak diringkus.

"Yang bersangkutan melawan petugas," sebut Tatan. 

Kombes Tatan mengatakan ES merupakan otak pelaku kejahatan, sedangkan BFS menjadi eksekutor pelempar yang dibayar oleh ES. 

"ES sebagai otak pelaku, menyusun, merencanakan aksi. Kemudian meminta tersangka BFS untuk melakukan pelemparan batu terhadap angkutan umum tersebut," jelasnya. 

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Sumut itu menyebut pelaku ES diamankan di Kabupaten Batu Bara, sedangkan BFS ditangkap saat melarikan diri ke Kota Siantar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia