Gibran Hilang Tenggelam di Pantai Rawakalong, Tim SAR Perluas Pencarian

Kamis, 05 Mei 2022 – 15:20 WIB
Gibran Hilang Tenggelam di Pantai Rawakalong, Tim SAR Perluas Pencarian  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi korban tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

sumut.jpnn.com, SUKABUMI - Seorang anak berusia tujuh tahun dinyatakan hilang tenggelam di Pantai Rawakalong saat berwisata, Rabu (4/5) sore.

Korban bernama Gibran, warga Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Gibran tergulung ombak besar saat sedang asyik berenang bersama keluarganya.

Personel Satpolairud Polres Sukabumi bersama anggota bawah kendali operasi (BKO) dari Ditpolairud Polda Jabar yang tengah berjaga di lokasi berusaha menolong korban, namun tidak berhasil diselamatkan karena tubuhnya dengan cepat terseret arus hingga ke tengah laut dan akhirnya hilang.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban bernama Gibran.

"Kami dari Satpolairud Polres Sukabumi bersama tim SAR gabungan lainnya hingga pukul 11.00 WIB pada Kamis (5/5) masih melakukan pencarian terhadap Gibran wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Rawakalong, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu pada Rabu (4/5) sekitar pukul 16.10 WIB," kata Kasatpolairud Polres Sukukabumi AKP Tenda Sukendar, Kamis.

Dalam melakukan operasi SAR ini, pihaknya membagi beberapa tim untuk melakukan pencarian di tengah laut dan darat (bibir pantai).

Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan korban yang merupakan warga Kampung Nyalindung Desa/Kecamatan Cicurug ini.

Menurut Tenda, kemungkinan korban tersedot arus bawah laut, tim SAR gabungan pun memperluas areal pencarian antisipasi tubuh bocah ini terbawa arus hingga tengah.

Gibran terseret gelombang saat asik mandi di Pantai Rawakalong, Rabu (4/5) sore. Tim SAR masih melakukan upaya pencarian di lokasi korban tenggelam
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News