PDIP Sebut Tak Sudi Dukung Bobby Nasution: Dia Sudah Dipecat

Sabtu, 06 April 2024 – 23:19 WIB
PDIP Sebut Tak Sudi Dukung Bobby Nasution: Dia Sudah Dipecat - JPNN.com Sumut
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon (kiri) saat memberikan pernyataan tegas terkait nama Bobby Nasution di bursa Pilgub Sumut 2024. Foto: dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rapidin Simbolon menyampaikan pernyataan tegas tidak akan mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut ditegaskan mantan Bupati Samosir itu menyikapi menguatnya nama Wali Kota Medan tersebut sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada serentak 2024.

"Dia (Bobby) itu kan sudah dipecat, terus ngapain lagi dari PDI Perjuangan. Ya jelas lah (enggak akan mendukung Bobby) di Pilgub Sumut, kan sudah dipecat. Saya yang nanti dipecat kalau dukung orang yang sudah dipecat," kata Rapidin, Sabtu (6/4).

Dia bahkan mengatakan PDIP akan menolak seandainya Bobby Nasution mendaftar ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Rapidin mengingatkan bahwa Bobby Nasution dipecat karena pengkhianatan yang dilakukan kepada partai.

"Saya pastikan yang sudah dipecat, pendaftarannya saja tidak akan kami layani," ujar Rapidin.

Rapidin Simbolon juga memastikan pada Pilgub Sumut 2024, PDIP akan mengincar kursi calon gubernur bukan calon wakil gubernur.

Sabab, lanjutnya, partai berlambang banteng moncong putih itu memperoleh 21 kursi legislatif di DPRD Sumut.

PDI Perjuangan menegaskan tidak akan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi calon Gubernur Sumut pada Pilgub Sumut 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia