Gerindra Siapkan 3 Kader untuk Pilgub Sumut, Ada Ade Jona Hingga Dahnil Anzar

Kamis, 04 April 2024 – 01:30 WIB
Gerindra Siapkan 3 Kader untuk Pilgub Sumut, Ada Ade Jona Hingga Dahnil Anzar - JPNN.com Sumut
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso. Foto: Akun Instagram/@sugiatsantoso

sumut.jpnn.com, MEDAN - Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) memastikan akan mengusung kader pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut). Tiga kader potensial ini disiapkan untuk bertarung pada Pilkada serentak 2024.

Skretaris DPD Partai Gerindra Sumut Sugiat Santoso mengatakan secara prinsip partai akan memprioritaskan kader maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

"Banyak kader Gerindra yang cukup potensial untuk maju di Pilgubsu 2024, seperti Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu, Ketua TKD Prabowo-Girbran Ade Jona Prasetyo dan Dahnil Anzar yang merupakan Staf Khusus Kemenhan," kata Sugiat Santoso, Rabu (3/4).

Sugiat menyebut selain ketiga nama itu, ada beberapa nama lain yang juga potensial seperti Sabam Rajagukguk, Harun Mustafa Nasution dan Ari Wibowo.

Kendati demikian, Sugiat mengatakan bahwa secara formal Partai Gerindra belum melakukan penjaringan untuk nama-nama yang akan dimajukan pada Pilgub Sumut.

Hal tersebut lantaran pihaknya masih fokus pada perselisihan hasil pemilihan umum Pilpres dan Pileg di Mahkamah Konstitusi.

"Kalau sudah tuntas semua urusan Pilpres dan Pileg baru kami akan masuk pada tahapan berikutnya yaitu seleksi calon bupati, walikota dan gubernur di internal Gerindra. Mungkin habis lebaran lah, kalau sudah final semua di MK," ujar Sugiat.

Sugiat mengatakan meski beberapa nama itu potensial diusung, Partai Gerindra akan melihat perkembangan politik dan siap mengevaluasi apakah kader partai sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Partai Gerindra memastikan akan mengusung kader pada Pilgub Sumut 2024, tiga nama-nama ini berpotensi diusung pada Pilkada serentak 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia