TKN Sebut 500 Ribu Orang Telah Mendaftar Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Dihadiri Sejumlah Pesohor

Kamis, 08 Februari 2024 – 20:30 WIB
TKN Sebut 500 Ribu Orang Telah Mendaftar Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Dihadiri Sejumlah Pesohor - JPNN.com Sumut
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid. Foto: ANTARA/Rina Nur Anggraini

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyebutkan bahwa sudah ada 500.000 sukarelawan yang mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (10/2).

“Yang daftar sudah lebih dari setengah juta orang. Ya namanya ini kegiatan untuk umum, kami tidak bisa menghalangi, kami tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang,” kata Nusron Wahid saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (8/2).

Dia mengingatkan kepada masyarakat yang akan berhadir agar menjaga ketertiban dan mematuhi ketentuan kampanye sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Nusron mengatakan salah satunya untuk tidak melibatkan dan membawa anak-anak dalam kegiatan kampanye akbar tersebut.

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir harus tertib aturan, terutama undang-undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak. Sekali lagi untuk tidak membawa anak-anak karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser, bukan pesta biasa,” ucap Nusron.

Di sisi lain, mengingat kampanye akbar Prabowo-Gibran digelar pada hari yang sama dengan kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Nusron mengatakan telah mengantisipasi agar tidak terjadi kekacauan.

“Promotifnya dengan imbauan-imbauan untuk saling menghargai kepada teman-teman kalau manakala bersinggungan dan bertemu di tengah jalan terhadap pendukung yang lain,” kata Nusron.

Sementara dari segi preventif, kata Nusron, penyelenggaraan kampanye akbar antara Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin dilaksanakan di lokasi dan rentang waktu berbeda.

TKN Prabowo - Gibran Nusron Wahid mengeklaim jumlah pendaftar kampanye akbar paslon Prabowo dan Gibran telah mencapai 500 ribu orang lebih
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News