Seruan Selamatkan Demokrasi dari Kampus Menggema, Timnas AMIN: Tanda-tanda Alam Perubahan akan Terjadi

Minggu, 04 Februari 2024 – 19:14 WIB
Seruan Selamatkan Demokrasi dari Kampus Menggema, Timnas AMIN: Tanda-tanda Alam Perubahan akan Terjadi - JPNN.com Sumut
Capres bernomor urut 1 Anies Baswedan. Foto: Timnas AMIN

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia dalam beberapa hari terakhir mengeluarkan pernyataan sikap menyerukan untuk menyelamatkan demokrasi dan menuntut pemilihan umum (Pemilu) dan Pilpres 2024 berjalan dengan jujur dan adil. Seruan dari kampus itu sepekan terakhir terus meluas dan menggema di sejumlah daerah.

Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menanggapi seruan dari kampus di Indonesia yang mendesak penyelamatan demokrasi itu sebagai pertanda akan datangnya perubahan. Dia mengatakan seruan yang terus bersambut di beberapa kampus itu sebagai penyemangat pihaknya 10 hari menjelang pemungutan suara.

“Ini merupakan tanda-tanda alam bahwa memang perubahan akan terjadi,” Co-Coach dan Deputi Saksi Timnas AMIN Tamsil Linrung di Jakarta, Minggu (4/2).

Dia menilai kemunculan para akademisi hingga para guru besar yang tampil menyampaikan seruan dari kampus itu sebagai bentuk dorongan keinginan perubahan dalam kehidupan demokrasi yang terjadi saat ini.

Tamsil menyebut seruan yang terus ditabuh dari kampus merupakan hal yang luar biasa. Dia bahkan meyakini bahwa penyelamatan demokrasi itu akan disambut para elemen mahasiswa menyahuti keresahan para gur besar tersebut.

"Perubahan semakin mendekati kenyataan, 10 hari lagi ini tentu waktu sangat singkat, semakin ke sini kita terus disemangati oleh suasana yang terjadi di sekeliling kita," kata dia.

Di samping itu, dia pun meminta kepada para pemilih pasangan Anies dan Muhaimin untuk tidak langsung pulang ketika telah mencoblos dan turut memantau serta menyaksikan proses pencoblosan di tempat pemungutan suara.

"Selama 10 hari ke depan ini kami fokus apa yang perlu kita kerjakan, tetap kami mendorong elektoral Anies-Muhaimin terus menanjak," katanya.

Sejumlah kampus di Tanah Air mulai menyerukan penyelamatan demokrasi menjelang Pemilu dan Pilpres 2024, Timnas AMIN sambut baik
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News