Timnas AMIN Respons Ucapan Prabowo Soal ‘Goblok’: Biar Masyarakat yang Menilai, Siapa yang Santun

Jumat, 12 Januari 2024 – 21:09 WIB
Timnas AMIN Respons Ucapan Prabowo Soal ‘Goblok’: Biar Masyarakat yang Menilai, Siapa yang Santun - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Timnas AMIN merespons ucapan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang ditujukan kepada capres nomor 1 Anies Baswedan. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tim pemenangan pasangan calon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) merespons perkataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyinggung pernyataan Anies Baswedan terkait kepemilikan tanah dalam debat ketiga calon presiden. Timnas AMIN menilai kata-kata tersebut jauh dari kepatutan, terlebih disampaikan oleh seorang calon pemimpin bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Timnas AMIN Billy David Nerotumilena menyikapi ucapan ‘goblok’ yang disampaikan Prabowo Subianto di hadapan pendukungya.

"Kami melihat ketika penampilannya anti-klimaks saat debat, maka emosi saat debat diluapkan ketika berada di forum-forum dengan pendukungnya," kata Billy David Nerotumilena di Jakarta, Jumat (12/1).

Billy mengatakan pernyataan Prabowo Subianto yang terkesan merendahkan capres Anies Baswedan itu sebagai umpatan dan jauh dari kepatutan. Hal tersebut lantaran Prabowo juga sebagai calon presiden, tokoh publik dan ketua umum partai.

Oleh sebab itu, Timnas AMIN menyayangkan perkataan kurang pantas dari Prabowo itu, terlebih disampaikan setelah debat capres.

“Sebagai tokoh publik, ketua parpol, dan capres, bahasa dan tutur kata yang disampaikan jauh dari rasa kepatutan,” ujar Billy.

Billy juga menyayangkan sikap Prabowo yang justru menyampaikan pernyataan jauh di luar kepatutan itu di luar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024, bukan saat forum debat berlangsung.

Dia menilai semestinya ketika data yang disampaikan capres nomor urut 01 dan 03 dirasa keliru, seharusnya langsung ditanggapi pada forum debat dan bukan membawanya keluar forum.

Timnas AMIN merespons pernyataan capres nomor 02 Prabowo Subianto soal 'goblok' yang ditujukan kepada capres 01 Anies Baswedan saat bertemu pendukungnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia