Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun, Anies Baswedan: Semoga Tegar Menjaga Konstitusi dan Demokrasi

Rabu, 24 Januari 2024 – 06:00 WIB
Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun, Anies Baswedan: Semoga Tegar Menjaga Konstitusi dan Demokrasi - JPNN.com Sumut
Capres RI Anies Baswedan di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024). Foto: Timnas AMIN

sumut.jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan mendoakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77.

Anies Baswedan menyebut sosok Megawati Soekarnoputri sebagai orang yang konsisten menjaga demokrasi di Indonesia.

"Beliau (Megawati) adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi. Rekam jejaknya menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum dan konstitusi," kata Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1).

Hal itu disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu saat diminta tanggapan terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Megawati Soekarnoputri.

Anies menjelaskan bukti bahwa Presiden Indonesia ke-5 itu menjaga demokrasi ketika PDI Perjuangan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) dan Megawati bertugas sebagai presiden.

Namun, meski menjabat Presiden, Megawati menjalankan Pemilu dengan netral.

“Bahkan, sebagai presiden, di dalam pemilu itu beliau bukan jadi pemenang,” jelas Anies.

Dia juga mengatakan saat PDI Perjuangan tidak menjadi pemenang Pilpres, Megawati tetap setia menjadi oposisi. Bahkan, posisi oposisi itu dijalankan dengan tabah sampai kemudian PDI Perjuangan dan Megawati kembali ke pemerintah lagi.

Calon presiden Anies Baswedan mendoakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77, sebut konsisten jaga demokrasi dan konstitusi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News