PDIP Bangga dapat Dukungan Slank, Charles Honoris: Prabowo dapat Maruarar, Kami dapat Slankers

Minggu, 21 Januari 2024 – 06:00 WIB
PDIP Bangga dapat Dukungan Slank, Charles Honoris: Prabowo dapat Maruarar, Kami dapat Slankers - JPNN.com Sumut
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama politikus PDIP Charles Honoris. Foto: Antara/HO-TPN Ganjar-Mahfud

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyikapi kepergian kadernya Maruarar Sirait ke kubu pasangan calon nomor 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, sebagai hal yang biasa. Pasalnya, setelah kepergian Maruarar Sirait, PDIP justru mendapat dukungan dari band legendaris Slank.

Politikus PDIP Charles Honoris mengatakan perpindahan arah dukungan politik adalah hal yang biasa dan tidak disikapi secara berlebihan. Dia menyebut kepergian Maruarar kini telah digantikan dengan kedatangan Slank yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Pasangan Prabowo-Gibran dapat Maruarar, kami dapat Slank. Jika dengan kepergian Maruarar membuat segelintir kader Taruna Merah Putih (TMP) Majalengka mundur dan mungkin ikut mendukung Prabowo-Gibran,maka kami siap bersama 4 juta lebih Slankers untuk memenangkan Ganjar-Mhfud,” kata Charles, Sabtu (20/1).

Charles mengatakan kepergian Maruarar Sirait dari PDIP yang merupakan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap PDIP, langsung mendapat pengganti dengan merapatnya band Slank ke kubu capres nomor urut 3 itu.

Dia mengatakan datang dan pergi dalam politik hal yang lumrah, tetapi yang harus tetap tinggal adalah nilai dan konsistensi dalam berpolitik.

“Seperti telah ditunjukkan Slank dengan mendukung Ganjar-Mahfud karena grup band terbesar di Indonesia itu juga mendukung nilai-nilai demokrasi,” tegas Charles.

Menurut Charles, dukungan Slank kepada pasangan Ganjar-Mahfud karena konsistensi band ini mendukung agenda Reformasi, seperti memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dia menyebut Slank meyakini pasangan yang mampu meneruskan cita-cita Reformasi 1998 itu adalah Ganjar-Mahfud.

PDIP menyebut kepergian Maruarar Sirait telah tergantikan dengan dukungan yang diberikan band Slank yang memiliki lebih dari 4 juta pendukung
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News