Prabowo Subianto Mengaku Kecewa Setelah Dievaluasi Anies dan Ganjar dalam Debat Capres

Senin, 08 Januari 2024 – 06:00 WIB
Prabowo Subianto Mengaku Kecewa Setelah Dievaluasi Anies dan Ganjar dalam Debat Capres - JPNN.com Sumut
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyampaikan pertanyaan usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku kecewa dengan dua capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terkait narasi dan data yang disampaikan keduanya pada debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Prabowo menyebut narasi yang disampaikan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berpotensi menyesatkan.

"Tadi, boleh saya komentar sedikit. Saya agak-agak sedikit kecewa dengan kualitas, terutama narasi yang disampaikan oleh pasangan calon yang lainnya,” kata Prabowo saat konferensi pers seusai debat.

Kekecewaan Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu disebutnya terkait dua hal, pertama, terkait data yang disampikan kedua capres itu menurutnya banyak yang salah. Kedua, Prabowo menilai kedua capres itu menggunakan masalah pertahanan untuk mencari poin politik.

Terkait kritik kedua calon presiden itu, Prabowo mengatakan bahwa dalam kebijakan pertahanan yang dibuatnya selalu mengedepankan transparansi, setidaknya kepada legislatif di Komisi I DPR RI.

Prabowo lantas membantah narasi yang dinilai menyudutkannya dan mengarahkan bahwa dia tidak transparan itu tidak benar.

"Jadi, semua masalah anggaran pertahanan dibahas Komisi I DPR RI, diawasi, diperiksa bolak-balik, dan disetujui. Jadi mereka (DPR) setujui, jadi aneh," kata Prabowo merujuk pada partai-partai politik yang mengusung baik Ganjar maupun Anies.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Partai Gerindra ini meminta agar kedua calon presiden tidak menggunakan narasi-narasi yang menyesatkan terlebih untuk menghasut.

Capres Prabowo Subianto mengaku kecewa dengan dua capres lainnya saat proses debat ketiga calon presiden Pilpres 2024 di Istora Jakarta
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia