Foto Presiden Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo Beredar, Cak Imin: Kita Harus Mengingatkan Bapak Presiden

Minggu, 07 Januari 2024 – 18:45 WIB
Foto Presiden Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo Beredar, Cak Imin: Kita Harus Mengingatkan Bapak Presiden - JPNN.com Sumut
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Gus Imin) memberikan keterangan pers di Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: Antara/Muzdaffar Fauzan

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merespons terkait beredarnya foto Presiden RI Jokowi sedang makan malam bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan.

Ketua Umum PKB ini mengatakan bahwa Presiden merupakan sosok yang bisa menjaga agar proses Pemilu 2024 terlaksana secara langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil).

“Presidenlah yang paling bisa menjaga pemilu luber jurdil,” kata Gus Imin usai menghadiri acara Deklarasi Dukungan Keluarga Besar NU terhadap AMIN di Jakarta, Minggu (7/1).

Foto memperlihatkan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi sedang makan malam bersama dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Jumat (5/1), beredar.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (5/1) malam, untuk melakukan makan malam.

Keterangan Ari tersebut menjawab pertanyaan tentang foto yang beredar di kalangan wartawan yang menunjukkan Presiden Joko Widodo berada di sebuah rumah makan dengan Prabowo Subianto.

Gus Muhaimin mengatakan sebagai kontestan Pilpres 2024, dia akan terus mengingatkan Presiden Jokowi agar prestasi yang selama ini telah tercapai tidak terganggu oleh proses pemilu.

"Yang paling penting adalah kita harus terus mengingatkan Pak Presiden supaya prestasi-prestasi yang sudah berhasil tidak terganggu oleh pemilu," ujar Cak Imin.

Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar sentil soal netralitas dan Pemilu 2024 Luber dan Jurdil saat respons foto Presiden RI Jokowi makan malam dengan Prabowo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia