Timnas AMIN Berharap Bansos Tak Dijadikan Alat Politik Kelompok Tertentu: Hati-hati!

Jumat, 05 Januari 2024 – 18:37 WIB
Timnas AMIN Berharap Bansos Tak Dijadikan Alat Politik Kelompok Tertentu: Hati-hati! - JPNN.com Sumut
Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said mengingatkan pemerintah agar bansos tidak digunakan sebagai alat politik kepentingan kelompok tertentu. Foto: Source for JPNN

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies - Muhaimin (Timnas AMIN) mengingatkan pemerintah agar bantuan sosial (bansos) tidak dijadikan alat politik bagi kepentingan satu kelompok tertentu.

Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said menyebut bila hal itu terjadi maka perbuatan tersebut dapat dikategorikan sebagai tindakan korupsi. Dia mengingatkan bahwa bansos merupakan hak rakyat.

Menurutnya, definisi yang paling mudah dari korupsi adalah saat kewenangan pada jabatan publik justru untuk kepentingan pribadi. Hal itu mengingatkan bahwa bansos itu merupakan hak rakyat.

"Jadi, kalau menggunakan bansos sebagai alat politik kelompok tertentu, by definition bisa masuk dalam kategori korupsi, hati-hati!" kata Sudirman dalam kegiatan Deklarasi THN AMIN Jateng di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (5/1).

Sudirman mengingatkan bahwa kekuasaan tidak absolut dan akan ada masa berakhirnya. Oleh sebab itu, kekuasaan harus memiliki itikad baik dalam menjalankan pemerintahan, sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD).

Kembalikan iktikad baik, kembalikan keinginan luhur. Tidak boleh kekuasaan untuk keperluan pribadi maupun keluarga," kata Sudirman.

Sementara itu, Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (THN AMIN) Ari Yusuf Amir mengatakan pemimpin yang terpilih tidak akan memiliki legitimasi jika kemenangan pemilu dilakukan dengan kecurangan.

Kondisi tersebut, lanjut Ari Yusuf, bisa membahayakan stabilitas bangsa yang dapat memicu gejolak sosial. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak untuk mencegah kecurangan dalam proses Pemilu 2024.

Timnas AMIN mengingatkan pemerintah agar bansos tidak menjadi alat politik bagi kepentingan kelompok tertentu di Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia