TKN Prabowo-Gibran Klaim Menang Telak di Sumut, Sebut karena Pengaruh 2 Tokoh Ini

Senin, 20 November 2023 – 17:17 WIB
TKN Prabowo-Gibran Klaim Menang Telak di Sumut, Sebut karena Pengaruh 2 Tokoh Ini - JPNN.com Sumut
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengacungkan jari membentuk tanda 'victory` setelah memperoleh nomor urut 2 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto: Ricardo/jpnn.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prambowo-Gibran mengeklaim pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan meraup suara terbanyak di Sumatera Utara (Sumut) pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Michael Umbas mengatakan alasannya karena Sumut merupakan basis suara Presiden Jokowi pada dua Pilpres sebelumnya.

“Sumut akan menjadi salah satu kunci kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi dalam dua kali pilpres sebelumnya, Sumut dengan jumlah pemilih tertinggi di Sumatera yaitu sekitar 10 juta pemilih, merupakan basis suara Pak Jokowi,” kata Michael dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (20/11).

Ketua Umum Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) ini menyebut kedatangan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka ke Sumatera Utara untuk memperkuat kemenangan paslon Prabowo-Gibran di wilayah tersebut.

"Selain kekuatan arus bawah, juga kolaborasi partai pendukung, relawan, dan tokoh-tokoh pendukung menjadi penentu kemenangan," tegas Michael.

Dia mengatakan selain itu, terdapat sosok menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang dinilai memiliki basis relawan lokal yang kuat dengan kolaborasi relawan dan ormas partai pendukung.

Menurutnya, bila semuanya bekerja dan bergerak simultan maka kemenangan telak di Sumut akan terwujud.

Sebelumnya, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka melakukan safari politik di Sumatera Utara, Minggu (19/11).

TKN Prabowo-Gibran mengeklaim akan meraih suara terbanyak di Sumatera Utara pada Pilpres 2024 mendatang, ini alasannya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News