Capres Anies Baswedan: Aspirasi Perubahan Menguat di Kota Solo

Minggu, 05 November 2023 – 07:00 WIB
Capres Anies Baswedan: Aspirasi Perubahan Menguat di Kota Solo - JPNN.com Sumut
Anies Baswedan bakal Capres 2024 dari Koalisi Perubahan. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, SOLO - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan mengatakan semakin optimistis karena aspirasi perubahan semakin hari terus menguat di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Anies Baswedan menyebut sukarelawan di Kota Solo sudah bergerak cukup panjang dan hampir satu tahun.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada sukarelawan yang sudah bekerja selama waktu yang cukup panjang. Kami optimistis aspirasi perubahan makin hari makin kuat di Solo," kata Anies saat menghadiri deklarasi dan orasi kebangsaan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/11).

Dia mengatakan harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Namun, dia juga berharap proses demokrasi bisa berjalan dengan baik.

"Seluruh aparat menunjukkan sikap netral, masyarakat punya kebebasan untuk mengungkapkan aspirasi, pertemuan tanpa intimidasi, kegiatan tanpa pelarangan, aktivitas perkumpulan tanpa pembatasan, ketika pemungutan suara tanpa ada intimidasi dan suasananya bebas," kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menanggapi soal kondisi Solo Raya yang menurut sejumlah pihak sebagai basis massa partai tertentu. Anies menyebut bahwa kondisi setiap medan berbeda-beda.

"Sebetulnya tiap kabupaten beda, kegiatan di kabupaten A mungkin basisnya yang menang partai PDIP, nanti datang ke kabupaten lain menang PKB, kabupaten lain menang Partai Golkar. Kalau wilayah total seakan-akan satu partai, padahal tiap kabupaten beda-beda, di Solo Raya saja beda," ungkap Anies.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga melontarkan pertanyaan kepada publik, apakah sudah merasa nyaman dengan kondisi saat ini. Dia mengatakan jika merasa keberatan maka pihaknya menawarkan perubahan.

Bakal calon presiden Anies Rayid Baswedan optimistis aspirasi perubahan di Kota Solo semakin menguat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia