DPC PDIP Surakarta Sentil Gibran Rakabuming: Datang Kelihatan Muka, Pergi Kelihatan Punggung!

Rabu, 25 Oktober 2023 – 18:23 WIB
DPC PDIP Surakarta Sentil Gibran Rakabuming: Datang Kelihatan Muka, Pergi Kelihatan Punggung! - JPNN.com Sumut
Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Foto: Antara/Aris Wasita

sumut.jpnn.com, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo meminta kepada Gibran Rakabuming Raka untuk mengundurkan diri secara santun dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Mas Gibran dulu kan datang kelihatan muka di DPC, lebih baik (seharusnya,red) meninggalkan DPC kelihatan punggung,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyanto di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/10).

Hadi menjelaskan sikap santun dari Gibran Rakabuming untuk meninggalkan partai secara baik-baik sangat penting agar tidak menimbulkan penilaian dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa dirinya bermain dua kaki.

"Dengan harapan saya sampaikan ke Mas Gibran jangan sampai ada penilaian ketua umum bahwa saya bermain di dua kaki. Saya minta Mas Gibran dengan sangat dan santun," ungkap FX Hadi.

FX Hadi mengatakan selain berani membuat surat pengunduran diri, dia juga berharap putra sulung Presiden Jokowi itu segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) ke DPC PDIP Kota Surakarta.

Dia juga menyampaikan bahwa sikap tersebut sebagai penghargan dan penghormatan Gibran kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai orang yang pernah merekomendasikan untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta beberapa tahun lalu.

"Kalau tahun 2019-2020 kemarin tidak diberi rekomendasi jadi wali kota (oleh Ketum PDIP), kan Gibran tidak memenuhi syarat sebagaimana yang diputuskan oleh MK (Mahkamah Konstitusi) sebagai cawapres. Mohon hargai dan hormati dengan cara santun," tegas FX Hadi.

Sementara itu, terkait pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mengikuti Pemilihan Presiden 2024, Hadi Rudyatmo mengucapkan selamat kepada keduanya.

Ketua DPC Kota Surakarta FX Hadi Rudyanto meminta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menunjukkan sikap santun dengan keluar baik-baik dari PDIP
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News