Ada Peringatan Tegas dari PDIP: Siapa yang Menanam Angin, Akan Menuai Badai!

Jumat, 20 Oktober 2023 – 20:50 WIB
Ada Peringatan Tegas dari PDIP: Siapa yang Menanam Angin, Akan Menuai Badai! - JPNN.com Sumut
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan politik curang dalam Pilpres 2024. Foto: DPP PDIP.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan peringatan keras agar tidak berpolitik dengan cara-cara yang curang. Seseorang yang melakukan praktik politik curang maka yang bersangkutan akan memperoleh bencana.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menekankan seluruh pihak agar menghindari cara-cara curang dalam berpolitik, sebab Indonesia membutuhkan pemimpin masa depan bangsa.

"Siapa yang berproses dengan cara tidak benar, siapa yang berproses dengan menanam angin akan menuai badai," ujar Hasto saat dihubungi awak media di Media Centre TPN Ganjar Presiden, Jakarta, Jumat (20/10).

Hasto menyebut kehadiran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 justru mendampat sambutan yang positif dari masyarakat.

"Posisi Prof Mahfud MD sebagai pendekar hukum, pembela wong cilik, wasit yang baik di tengah kontestasi liberal antara politisi, antarpengusaha, itu diperlukan sosok yang kredibel dan punya integritas," kata Hasto.

Sebelumnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftarjan diri ke KPU RI pada hari pertama pendaftaran dibuka, yaitu pada Kamis (19/10) siang.

Pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan mulai 19 hingga 25 Oktober 2023.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

PDIP menyampaikan peringatan keras kepada pihak-pihak yang melakukan praktik politik curang dalam Pilpres 2024 mendatang, tegas!
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News