Puan Bocorkan Gibran Bakal Maju di Pilpres 2024, Minta Kader Jaga Soliditas: Kawan Bisa Jadi Lawan!

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 22:08 WIB
Puan Bocorkan Gibran Bakal Maju di Pilpres 2024, Minta Kader Jaga Soliditas: Kawan Bisa Jadi Lawan! - JPNN.com Sumut
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Dokumen DPP PDIP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyampaikan telah bertemu dengan kader PDIP yang saat ini menjadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dia mengatakan bahwa Gibran telah menyatakan akan maju pada Pilpres 2024.

Pertemuan Puan dan Gibran itu terjadi pada Jumat (20/10). Putra sulung Presiden Jokowi itu telah menyampaikan kepada Puan berkemungkinan akan ikut dalam kontestasi Pemilu.

“Saya sudah bertemu dengan Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dala kontes Pipres,” kata Puan usai menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/10).

Kendati demikian, Puan enggan menjelaskan lebih lanjut Gibran akan maju sebagai apa, sebab belum ada keputusan pasti soal pencalonan putra Presiden Jokowi itu sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Puan mengatakan yang ia ketahui bahwa Gibran baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar.

“Yang saya tahu baru menerima rekomendai Partai Golkar untuk maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” kata Puan.

Menurut Puan, saat ini Gibran Rakabuming masih berstatus sebagai juru kampanye untuk pemenangan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada seluruh kader PDIP dalam menghadapi kontestasi politik termasuk partai koalisi dan simpatisan harus menjaga kekompakan dan solidaritas.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut telah menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyampaikan berkemungkinan akan maju pada Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia