Bantah Isu Gibran Pindah ke Golkar, Hasto PDIP: Isu Selalu Beredar, Tetapi Kami Partai yang Kokoh

Rabu, 18 Oktober 2023 – 18:45 WIB
Bantah Isu Gibran Pindah ke Golkar, Hasto PDIP: Isu Selalu Beredar, Tetapi Kami Partai yang Kokoh - JPNN.com Sumut
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Antara/Ananto Pradana

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi kader dan membantah akan bergabung dengan Partai Golkar sebagaiman isu yang beredar.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu masih sebagai kader dan akan memperkuat tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Oh iya dong (Gibran tetap di PDIP),” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).

Gibran Rakabuming diisukan akan bergabung dengan Partai Golkar setelah Mahkamah Konstisusi (MK) memutuskan syarat pencalonan capres dan cawapres minimal berusia 40 tahun atau pernah menjadi kepala daerah.

Hasto menyebut tidak terlalu ambil pusing terakit isu Gibran pascaputusan MK karena PDIP akan fokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Ya, biasa isu-isu selalu beredar, tetapi kami kan partai yang kokoh," kata Hasto.

Dia mengatakan dalam waktu dekat dirinya dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid akan menggelar pertemuan dengan Gibran Rakabuming.

Bahkan, Hasto menyebut tidak tertutup kemungkinan Gibran akan bergabung dalam tim pemenangan.

PDIP membatah isu terkait kepindahan putra Presiden Jokowi ke Partai Golkar dan menegaskan Wali Kota Solo itu masih sebagai kader
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News