PDIP Bocorkan Soal Cawapres Ganjar Pranowo, Hasto: Nama Sudah Ada, Tinggal Tunggu

Sabtu, 30 September 2023 – 09:00 WIB
PDIP Bocorkan Soal Cawapres Ganjar Pranowo, Hasto: Nama Sudah Ada, Tinggal Tunggu - JPNN.com Sumut
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyiapkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Nama bacapres pendamping Ganjar itu disebut telah mengerucut dan tinggal menunggu pengumuman.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa nama tersebut saat ini sudah diakantong Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ya, nama sudah ada, ya. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja. Dari Ibu Megawati Soekarnoputri, kemudian masukan dari Presiden Jokowi dan dari para ketum partai sudah disampaikan,” kata Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

Dia menjelaskan untuk nama bacapres pendamping Ganjar Pranowo ini sudah lama dibahas dan dipilah-pilah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Nama calon pendamping Ganjar tersebut juga sudah melalui diskusi dengan Presiden Jokowi, termasuk dengan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Tadi 'kan juga bisikan-bisikan, Pak Jokowi juga pembicaraan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, dalam perjalanan ke sini, kemudian dengan Pak Ganjar Pranowo itu 'kan menunjukkan adanya kesepahaman," jelas Hasto.

Kendati nama bacawapres itu sudah dikantong Megawati Soekarnoputri, Hasto tidak dapat memastikan berapa nama kandidat yang sudah masuk dan berada di tangan Presiden Kelima Indonesia itu.

Hasto hanya dapat memastikan bahwa Megawati itu tinggal mengumumkan nama cawapres Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa nama bacawapres pendamping Ganjar Pranowo sudah dikantongi Megawati Soekarnoputri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia