PPP Bocorkan Nama Kandidat Cawapres Ganjar: Mengerucut ke Sandiaga Uno dan Mahfud MD

Selasa, 19 September 2023 – 18:25 WIB
PPP Bocorkan Nama Kandidat Cawapres Ganjar: Mengerucut ke Sandiaga Uno dan Mahfud MD - JPNN.com Sumut
Menparekraf Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menyampaikan bocoran nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Arwani Thomafi menyampaikan kandidat nama bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo sudah mengerucut ke dua nama, yaitu Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

“Banyak yang bertanya kepada saya, nama-nama yang sudah pernah disebut termasuk oleh Mbak Puan (Puan Maharani), Pak Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) sudah mengerucut hanya ke dua nama, Pak Sandi (Sandiaga Uno) sama Pak Mahfud (Mahfud MD),” kata Arwani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/9).

Kendati demikian, Arwani mengaku belum bisa memastikan terkait informasi tersebut.

Menurutnya, nama-nama tersebut akan terus diproses dan akan dipertimbangkan oleh ketua umum partai pengusung calon presiden Ganjar Pranowo.

“Yang pasti nama-nama itu akan terus mengerucut seiring dengan pembahasan di tingkat para ketua umum pengusung. Jadi, apa pun hasilnya sesuai keputusan di partai pengusung,” ujar Arwani.

Arwani memastikan bahwa nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno masuk dalam pembahasan kandidat bakal calon presiden Ganjar Pranowo, sebagaimana amanat dari Rapimnas VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kalau dasarnya dari pernyataan-pernyataan para tokoh parpol koalisi pengusung Ganjar Pranowo, maka kami bisa melihat dari nama-nama yang disebutkan itu memang ada selalu nama Pak Sandi, sesuai dengan amanat Rapimnas VI PPP," ucapnya.

Sekjen PPP Arwani Thomafi menyampaikan bocoran nama kandidat calon wakil presiden yang akan mendampingi bacapres Ganjar Pranowo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News