Ridwan Kamil Berpeluang Dampingi Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Hasto PDIP

Senin, 11 September 2023 – 16:57 WIB
Ridwan Kamil Berpeluang Dampingi Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Hasto PDIP - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). Foto: Dokumen DPP PDIP

sumut.jpnn.com, BANTEN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi positif sikap Partai Golkar yang tidak melarang mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden PDIP Ganjar Pranowo.

“Meskipun Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, tetapi apa yang dikatakan Pak Agung Laksono tentu saja merupakan yang positif  yang menjadi konsiderans dari kesadaran kami,” kata Hasto di Kantor DPC PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Minggu (10/9).

Seperti diketahui, Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Preiden (Pilpres) 2024. Prabowo didukung oleh Gerindra, PAN, dan Golkar.

Meski begitu, politisi asal Yogyakarta itu menyerahkan keputusan sosok bakal cawapres Ganjar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti Ibu Mega-lah yang akan melakukan, mengolah untuk menetapkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," tegas Hasto.

Dia menyebut sosok yang bakal menjadi cawapres Ganjar harus solid, kompak, serta memiliki visi dan misi yang sama terhadap masa depan.

Kemudian, memiliki tanggung jawab, komitmen juang hingga saling melengkapi.

Sebelumnya, pada Jumat (8/9/2023), Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menjelaskan apabila Ridwan Kamil diminta menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, itu merupakan kehormatan dan tidak ada alasan Partai Golkar melarang.

PDIP memberi sinyalemen sepakat bila Ridwan Kamil menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia