Cak Imin Dilarang Buka MTQ, Bupati Tanah Laut Diduga Diintimidasi, PKB: Usut Siapa Dalangnya

Selasa, 05 September 2023 – 20:29 WIB
Cak Imin Dilarang Buka MTQ, Bupati Tanah Laut Diduga Diintimidasi, PKB: Usut Siapa Dalangnya - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, TANAH LAUT - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta agar megusut siapa dalang yang melarang Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Kabupaten Tanah Laut, Kalimatan Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyikapi insiden batalnya Cak Imin membuka MTQ meski sudah berada di lokasi dan harus pulang kembali ke Jakarta.

“Salah besar, kalau ada yang bilang kepulangan Gus Imin ke Jakarta karena panggilan KPK, itu berita hoaks dan teror saja. Tidak jelas asal usulnya,” kata Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/9).

Dia membenarkan sesuai jadwal Cak Imin kembali ke Jakarta sore ini. Namun, dia membantah bila hal tersebut karena panggilan KPK.

Jazilul mengungkapkan bahwa Gus Muhaimin pulang ke Jakarta dan batal membuka MTQ lantaran adanya dugaan intimidasi kepada Bupati Tanah Laut.

"Informasi yang saya terima, Gus Imin kembali sesuai jadwal kepulangannya namun batal membuka MTQ Internasional tersebut, itu atas permintaan Bupati Tanah Laut yang mengaku mendapat tekanan, ancaman dan intimidasi dari pihak tertentu agar Gus Imin ditolak memberikan sambutan pada acara tersebut," kata Jazilul.

Wakil Ketua MPR RI itu meminta agar dilakukan pengusutan siapa terduga dalang batalnya pembukaan MTQ oleh Gus Imin dan apa motif dibalik penolakan tersebut.

"PKB berharap peristiwa ini diusut siapa dalang dan apa motif mereka yang mengintimidasi Bupati Tanah Laut untuk menolak kehadiran Gus Imin pada arena MTQ. Sungguh, Ini kejadian aneh," ujar Jazil.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dilarang membuka MTG di Tanah Laut diduga karena Bupati mendapat intimidasi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News