PDIP Hadirkan Ir Soekarno Saat Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Semarang

Jumat, 25 Agustus 2023 – 06:00 WIB
PDIP Hadirkan Ir Soekarno Saat Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Semarang - JPNN.com Sumut
Konferensi pers Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 PDI Perjuangan di Semarang. Foto: ANTARA/Wisnu Adhi

sumut.jpnn.com, SEMARANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar apel siaga pemenangan pemilu legislatif (Pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) 2024 di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8) malam.

Apel tersebut bakal menghadirkan Proklamator sekaligus Presiden pertama Indonesia Soekarno atau Bung Karno secara virtual.

"Nanti akan dihadirkan Bung Karno secara virtual sebagai pengingat pesan dari Bung Karno, mahaguru kita, untuk dilaksanakan para penerusnya," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto di Semarang, Kamis (24/8).

Bambang mengatakan pada apel siaga tersebut Bung Karno yang hadir secara virtual akan menyerahkan tongkat kepemimpinan sebagai simbol amanat untuk meneruskan cita-cita proklamasi guna memimpin pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

Menurut dia, penghadiran Bung Karno secara virtual merupakan wujud penghormatan dan pengingat akan misi besar yang harus diwujudkan para generasi penerus yang memimpin negeri ini.

"Intinya adalah kami terus menyalakan api semangat, satu barisan satu komando menuju pemenangan partai dan Pilpres 2024," tegas pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Pada apel siaga yang mengusung tema besar ‘Nyalakan Api Semangat, Satu Barisan Satu Komando’ itu akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual, sedangkan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bersama jajaran DPP dan tim pemenangan Pemilu 2024 hadir secara langsung.

Untuk menghibur 33.000 kader PDI Perjuangan yang akan hadir dalam Apel Siaga ini, kata dia, tampil NDX dan penyanyi Once.

PDI Perjuangan akan menghadirkan Proklamator Indonesia Ir Soekarno pada Apel Siaga Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Semarang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia