PDI Perjuangan Meyakini Elektabilitas Ganjar Pranowo Bakal Naik setelah Tak Menjabat Gubernur Jateng

Kamis, 24 Agustus 2023 – 06:00 WIB
PDI Perjuangan Meyakini Elektabilitas Ganjar Pranowo Bakal Naik setelah Tak Menjabat Gubernur Jateng - JPNN.com Sumut
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo. Dokumentasi DPP PDIP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini elektabilitas atau tingkat keterpilihan bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan meningkat setelah ia menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Ganjar Pranowo akan mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tenagh pada 5 September 2023.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan elektabilitas Ganjar pada Maret sempat menurun. Namun, belakangan dukungan kepada Ganjar Pranowo kembali naik alias rebound.

Oleh sebab itu, dia meyakini tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo akan semakin menguat setelah ia mengakhiri tugas di Jawa Tengah.

"Nanti akan ada perubahan satu bulan ke depan. Kami lihat hasil survei satu bulan ke depan, setelah Mas Ganjar sudah selesai sebagai Gubernur Jawa Tengah dan bisa maksimal melakukan kegiatan sebagai calon presiden," kata Eriko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (23/8).

Menurut Eriko, salah satu faktor penentu kembalinya dukungan kepada Ganjar adalah dukungan dari Presiden Joko Widodo. Hal ini terbukti dari hasil survei Litbang Kompas.

Di sisi lain, akan didorong oleh sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo yang orisinal dan dekat dengan rakyat.

"Rakyat akan melihat orisinalitas apa yang akan dilakukan pemimpin. Sosialisasi penting sekali, bahwa Ganjar bersama rakyat. Itu yang paling utama," tutur Eriko.

PDIP meyakini elektabilitas bakal capres Ganjar Pranowo akan terus meningkat setelah menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia