PDIP Beri 2 Opsi kepada Budiman Sudjatmiko karena ‘Membelot’ ke Kubu Prabowo

Senin, 21 Agustus 2023 – 17:52 WIB
PDIP Beri 2 Opsi kepada Budiman Sudjatmiko karena ‘Membelot’ ke Kubu Prabowo - JPNN.com Sumut
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengambil tindakan tegas atas sikap kadernya Budiman Sudjatmiko yang secara terang-terangan membelot ke kubu bakal capres 2024 Prabowo Subianto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partai pimpinan Megawati Sokarnoputri itu akan mengumumkan sanksi untuk Budiman pada hari ini, Senin (21/8). Hal tersebut sebagai buntut dari dukungannya terhadap bakal capres dari Partai Gerindra.

"Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan," ucap Hasto di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalimantan Timur di Balikpapan, Minggu (20/8).

Komarudin Watubun merupakan Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan.

Hasto menyebut tidak akan menoleransi tindakan indisipliner tiap kader partai. Oleh karena itu, PDIP akan mengambil tindakan tegas.

Dia mengatakan ada dua opsi yang akan diberikan kepada Budiman, mengundurkan diri atau dipecat sebagai kader.

"Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” ujar Hasto, tegas.

PDIP meyakini kader partai justru semakin solid dalam mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Saat ini selain PDIP, Ganjar didukung oleh PPP, Perindo, dan Hanura.

PDIP akan mengambil langkah tegas terhadap kadernya Budiman Sudjatmiko yang secara terang-terangan membelot ke kubu Prabowo Subianto
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia