PDIP akan Panggil Budiman Sudjatmiko Buntut Bertemu Prabowo, Komarudin: Semua yang Punya KTA Terikat Partai

Rabu, 19 Juli 2023 – 17:46 WIB
PDIP akan Panggil Budiman Sudjatmiko Buntut Bertemu Prabowo, Komarudin: Semua yang Punya KTA Terikat Partai - JPNN.com Sumut
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan) usai menggelar pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). Foto: ANTARA/Galih Pradipta

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan segera memanggil Budiman Sudjatmiko untuk meminta klarifikasi terkait pertemuannya dengan bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun mengatakan setiap kader partai akan diperlakukan sama dan tidak membeda-bedakannya.

"Pasti kami panggil. Semua diperlakukan sama," ujar Komarudin saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (19/7).

Komarudin merujuk pada pemanggilan untuk meminta klarifikasi yang telah dilakukan terhadap politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon, pada Senin (10/7).

PDI Perjuangan meminta klarifikasi terhadap Effendi terkait pernyataannya yang seolah-olah memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Rakernas Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) beberapa waktu lalu.

"Sama juga dengan Budiman. Tidak akan dibedakan walau Budiman menyatakan, ‘Wah, ini saya tidak mewakili partai, (tetapi) mewakili pribadi’," ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa bagi seorang kader PDI Perjuangan, pribadi mereka merupakan pribadi yang memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.

"Dan semua yang ber-KTA PDI Perjuangan itu terikat oleh aturan partai, bukan bebas sebebas seperti masyarakat biasa yang bukan berorganisasi,” sebutnya.

PDI Perjuangan memastikan akan segera memanggil Budiman Sudjatmiko untuk meminta klarifikasi buntut pertemuannya dengan Prabowo Subianto
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News