Deklarator Relawan Persatuan Nasional Budiman Sujatmiko Bakal Sepanggung dengan Prabowo Subianto, Sinyal Dukungan?

Senin, 14 Agustus 2023 – 21:00 WIB
Deklarator Relawan Persatuan Nasional Budiman Sujatmiko Bakal Sepanggung dengan Prabowo Subianto, Sinyal Dukungan? - JPNN.com Sumut
Budiman Sujatmiko (tengah) saat hadir dalam deklarasi Relawan Persatuan Nasional di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (7/8). Foto: Dokumentasi Relawan Persatuan Nasional

sumut.jpnn.com, MEDAN - Relawan Persatuan Nasional besutan Budiman Sujatmiko resmi dideklarasikan di Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu. Deklarasi ini juga langsung dihadiri Budiman, bertempat di salah satu kafe di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebagai deklarator, Budiman mengatakan Relawan Persatuan Nasional diharapkan hadir sebagai jawaban dari kondisi Indonesia yang saat ini dihadapkan pada tantangan besar di tengah konflik global, baik ekonomi, politik dan militer.

“Kami melihat harus ada agenda nasionalisme, kerukunan menjadi yang tema yang disepakati. Kami ingin menggalang kekuatan agar pemilu 2024 berjalan damai. Kami menginginkan pemenang pemilu punya amanat yang besar agar pemerintah mampu menjalankan tugas dan agenda membawa bangsa Indonesia menghadapai tantangan global,geopolitik dan geostrategi,” kata Budiman, Senin (14/8).

Kendati demikian, Budiman masih belum memastikan gerakan relawan yang dibangunnya dan telah dideklarasikan di Sumatera Utara pada Senin (7/8) lalu akan menjelma menjadi sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Menurutnya, Relawan Persatuan Nasional sebagai jejaring mempersatukan gerakan nasionalisme dengan tujuan Pilpres 2024 berjalan damai.

“Sementara (menjadi ormas) belum, nanti bisa jadi ke sana (ormas). Ini kan baru jejaring yang akan menggalang kekuatan agar pemilu damai,” tuturnya.

Disinggung terkait akan satu panggung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara di Semarang pekan depan, Budiman menyebut hal itu dalam rangka gerakan persatuan nasional.

“Ya, kita akan bicara soal persatuan nasional. Temanya tetap sama,” kata Budiman.

Relawan Persatuan Nasional digadang-gadang akan menjadi pendukung bacalon presiden Parabowo Subianto pada Pilpres 2024, begini penjelasan Budiman Sujatmiko
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News