Partai Golkar Deklarasi Dukung Prabowo, Begini Tanggapan Tegas Luhut Binsar Pandjaitan

Senin, 14 Agustus 2023 – 17:16 WIB
Partai Golkar Deklarasi Dukung Prabowo, Begini Tanggapan Tegas Luhut Binsar Pandjaitan - JPNN.com Sumut
Politikus senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8/2023). Foto: Antara/Indra Arief Pribadi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Minggu (13/8) mendeklarasikan diri berkoalisi dengan Partai Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Penandatanganan kerja sama politik itu dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat.

Menanggapi keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut, politikus senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan memberikan reaksi tegas.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini menyebut keputusan Partai Golkar mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres pada Pemilu 2024 merupakan langkah yang bagus dan tidak menjadi persoalan.

"Kalau Golkar sudah menentukan sikap, saya kira bagus, nggak ada masalah," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8).

Menurut Luhut, dengan telah memutuskan dukungan maka Partai Golkar tidak bisa mencalonkan kader sebagai bakal calon presiden maupun bakal cawapres.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Golkar harus berkonsentrasi pada pemilu legislatif untuk mempertahankan atau menambah terget perolehan kursi legislatif.

"Saya kira keputusan Golkar untuk bergabung dengan koalisi Gerindra, ya, sudah ada keputusan. Jadi, ini sudah jelas bahwa Golkar tidak bisa mencalonkan presiden atau wapres, enggak apa. Ya, sekarang konsentrasi di legislatif," tuturnya.

Politikus senior Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi keputusan Partai Golkar yang memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News