Menhan Prabowo Mengajak Ribuan Kepala Desa Bekerjasama Wujudkan Indonesia Makmur

Rabu, 26 Juli 2023 – 17:12 WIB
Menhan Prabowo Mengajak Ribuan Kepala Desa Bekerjasama Wujudkan Indonesia Makmur - JPNN.com Sumut
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat kunjungan kerja di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MUARO JAMBI - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengajak ribuan kepala desa (kades) di Indonesia untuk bekerjasama mewujudkan Indonesia adil dan makmur. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Provinsi Jambi, Rabu (26/7).

“Kita harus bertekad menjaga kerukunan bangsa, perdamaian dan harus bekerjasama dengan seluruh elemen untuk menjadikan Indonesia negara adil dan makmur,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Prabowo menekankan kepada seluruh kepala desa sebagai pemimpin yang paling dekat dengan rakyat untuk menjalin kerja sama dengan berbagai elemen di masyarakat.

Mantan Pangkostrad ini juga mengatakan untuk mewujudkan negara yang makmur perlu kebersamaan, persatuan, gotong royong serta tidak ada adu domba.

Menurutnya, negara makmur adalah negara yang kekayaan bangsa harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan perjuangan bersama.

Prabowo menyebut bahwa saat ini pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah menjalankan strategi hilirisasi sehingga seluruh potensi sumber daya alam akan dikelola di dalam negeri.

Strategi tersebut, lanjutnya, tentu akan membuka peluang pekerjaan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan Rakernas APDESI ini mampu menghasilkan ide dan gagasan kreatif dan inovatif untuk mendorong geliat perekonomian desa, yang selanjutnya akan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan desa.

Menhan Prabowo mengajak ribuan kepala desa di Indonesia berjuang bersama wujudkan Indonesia adil dan makmur
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia