Prabowo Subianto Tawarkan Beasiswa di Unhan kepada Santri Amanatul Ummah Mojokerto

Senin, 22 Mei 2023 – 07:30 WIB
Prabowo Subianto Tawarkan Beasiswa di Unhan kepada Santri Amanatul Ummah Mojokerto - JPNN.com Sumut
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tiga kanan) menyapa para santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/5/2023). Foto: ANTARA/HO-Tim Dokumentasi Prabowo Subianto.

sumut.jpnn.com, MOJOKERTO - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Di hadapan para santri Prabowo menawarkan beasiswa di Universitas Pertahanan (Unhan).

Dia mengatakan beasiswa yang ditawarkan kepada santri terbuka untuk seluruh program studi yang ada di Universitas Pertahanan.

“Kami membuka beasiswa bagi yang ingin mengajukan. Ada Fakultas Kedokteran, Farmasi, Teknik, Matematika, Biologi. Para santri yang diterima juga bisa belajar perikanan, pertanian, mesin dan sebagainya,” kata Prabowo, Minggu (21/5).

Prabowo mengaku bangga terhadap para santri dan Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang menaungi mereka karena berhasil melahirkan santri-santri berprestasi.

Mantan Pangkostrad ini mengatakan kendati sebagai lembaga pendidikan berbasis agama, tetapi Pesantren Amanatul Ummah tidak kalah dalam bidang ilmu modern dengan lembaga pendidikan umum lainnya.

"Kehadiran saya ke sini untuk mendapatkan pencerahan karena mendengar prestasi yang telah dicapai oleh lembaga pendidikan unggulan. Amanatul Ummah telah mendapat penghargaan sebagai pesantren inspiratif di seluruh wilayah Indonesia," ungkapnya.

Prabowo berkunjung ke Ponpes Amanatul Ummah di Mojokerto untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan para kiai dan santri.

Menhan RI menceritakan sowan kepada para kiai dan ulama merupakan kebiasaan yang dia lakoni sejak berkarier sebagai prajurit TNI terutama saat dia dikirim ke daerah operasi yang rawan konflik dan berisiko tinggi.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menawarkan beasiswa kepada santri saat berkunjung ke Pesantren Amanatul Ummah di Mojokerto, Jawa Timur
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia