Ganjar Pranowo Puji Sosok TGB: Saya Kenal Sejak DPR dan Sama-sama Gubernur

Senin, 19 Juni 2023 – 06:00 WIB
Ganjar Pranowo Puji Sosok TGB: Saya Kenal Sejak DPR dan Sama-sama Gubernur - JPNN.com Sumut
Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023). Foto: Antara/Narda Margaretha Sinambela.

sumut.jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memuji sosok Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan menyebut telah lama mengenal mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Hal tersebut merespons sosok TGB Zainul Majdi yang kerap disandingkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar.

"Bagus lah. Saya kenal sejak DPR, saya kenal sama-sama sebagai gubernur," ujar Ganjar di Makam Pahlawan Nasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (18/6).

Sejak Ganjar Pranowo diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai bakal capres, banyak tokoh yang disandingkan untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Salah satu tokoh yang juga disandingkan dengan Ganjar adalah TGB Zainul Majdi. Mantan Gubernur NTB itu saat ini menjadi petinggi di Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ganjar menyebut sebagai sesama gubernur kala itu, sehingga telah terjadi komunikasi yang intens antara keduanya.

Selain pendekatan personal, Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa PDIP dan Partai Perindo sudah melakukan kerja sama politik untuk menyukseskan Pilpres 2024.

"Hari ini PDIP dan Perindo juga bersama-sama, (sosok TGB) bagus," jelasnya.

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo merespons sosok Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang disebut-sebut sebagai salah satu calon wakil presiden
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia