Presiden Jokowi kepada Investor: Tidak Perlu Khawatir, Investasi Anda Aman Termasuk Pembangunan IKN

Rabu, 07 Juni 2023 – 14:09 WIB
Presiden Jokowi kepada Investor: Tidak Perlu Khawatir, Investasi Anda Aman Termasuk Pembangunan IKN - JPNN.com Sumut
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo berbicara dalam Ecosperity Week 2023 di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/6/2023). Foto: Antara/Gilang Galiartha

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo memastikan kepada para investor bahwa berinvestasi di Indonesia tetap aman, termasuk keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, siapa pun pemenang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat berbicara dalam forum Ecosperity Week 2023 di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu, yang dihadiri kalangan investor, pejabat pemerintah, dan akademisi.

Penyampaian Presiden Jokowi diawali dengan berkelakar menanyakan kepada hadirin siapa yang akan menjadi pemenang Pilpres Indonesia 2024. Namun, sebelum melanjutkan, Jokowi langsung meralat ucapannya.

"Ah, maaf, salah naskah. Saya minta maaf atas kesalahan naskah ini kendati saya tahu Anda sekalian cukup penasaran soal itu. Maaf," ujar Jokowi yang disambut gelak tawa hadirin sebagaimana disimak dalam tayangan pidato yang diunggah kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Presiden kemudian mengatakan bahwa ia yakin mitra Indonesia di Singapura paham siap pun yang akan memimpin Indonesia ke depan akan fokus menjadikan Indonesia senagai raksasa dan kekuatan utama Asia.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta agar investor tidak perlu khawatir karena semua akan berjalan baik-baik saja.

"Jadi, segalanya akan baik-baik saja, tidak perlu khawatir. Investasi Anda di Indonesia akan aman, begitu pula keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo menjabarkan berbagai konsep yang diusung IKN Nusantara yang akan menuju sebuah kota pintar kelas dunia dengan dikelilingi alam.

Presiden Jokowi memastikan kepada para investor di Indonesia bahwa investasi mereka aman termasuk pembangunan IKN Nusantara terlepas siapa pun presidennya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia