Partai Buruh Daftarkan 74 Bacaleg, Optimistis Raih 8 Kursi di DPRD Sumut

Senin, 15 Mei 2023 – 17:23 WIB
Partai Buruh Daftarkan 74 Bacaleg, Optimistis Raih 8 Kursi di DPRD Sumut - JPNN.com Sumut
Partai Buruh resmi mendaftarkan 74 bacaleg ke KPUD Provinsi Sumut dan optimistis raih 8 kursi di DPRD Sumut. Foto: Partai Buruh

sumut.jpnn.com, MEDAN - Partai Buruh Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan 74 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo di sela pendaftaran mengaku optimis partai kaum buruh itu akan merebut 8 kursi di DPRD Sumut.

"Walau kita hanya majukan 74 Caleg dari 100 kuota, tapi di 12 Dapil Sumut kita ikut bertarung, kami yakin 8 Kursi dapat kami raih, karena Sumut ini mayoritas kaum pekerja, petani, nelayan, itu konstituen suara kami nantinya," Ujar Willy Agus Utomo didampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba di Medan, Senin (15/5).

Berkas pendaftaran bacaleh partai besutan Said Iqbal ini langsung diterima Ketua KPU Sumut Herdensi dan beberapa komisioner serta disaksikan Bawaslu Sumut.

Willy menyebut pihaknya yakin akan memperoleh peluang untuk mengantarkan 8 kader terbaiknya ke gedung perwakilan rakyat Sumatera Utara itu.

Pasalnya, lanjut Willy, pemilih Partai Buruh adalah para buruh pabrik, buruh perkebunan, buruh kantoran, buruh galangan kapal, buruh bongkar muat, buruh swasta lainnya.

Kemudian, kata Willy, dari petani, nelayan, tukang becak, penarik ojol, pekerja kantoran, perempuan, pemuda, mahasiswa dan lapisan masyarakat kecil.

"Setiap yang menerima upah adalah buruh, data BPS pekerja penerima upah baik formal dan informal itu diangka 8 jutaan di Sumut. Dari jumlah itu, ada 5 persen dari mereka saja sadar akan perubahan, maka 8 kursi di DPRD Sumut dapat terwujud," ungkapnya.

Partai Buruh Sumut resmi mendaftarkan 74 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Provinsi Sumut untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang, ini targetnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News