Mundur dari Partai NasDem, Ali Umri Resmi Menyeberang ke PKB

Selasa, 04 April 2023 – 04:34 WIB
Mundur dari Partai NasDem, Ali Umri Resmi Menyeberang ke PKB - JPNN.com Sumut
Mantan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumut Muhammad Ali Umri menyampaikan pidato saat resmi bergabung dengan PKB di Medan. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Ali Umri resmi bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia bergabung dengan PKB setelah mengundurkan diri dari partai besutan Surya Paloh itu.

Ali Umri resmi dipakaikan baju PKB pada kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPC dan DPW PKB di Sumatera Utara tahun 2024, yang digelar di Kota Medan. Kegiatan ini langsung dihadiri Wakil Ketua Umum PKB Marwan Dasopang.

"Saya bergabung dengan PKB ini karena saya ingin kembali ke jalan yang benar," kata Ali Umri dalam sambutannya, Senin (3/4) malam.

Hal tersebut disampaikan mantan Wali Kota Binjai ini untuk membantah tudingan bahwa sudah tidak setia terhadap Partai NasDem.

Pada kesempatan itu Ali Umri menyatakan bahwa ia masih setia dengan NasDem dan Surya Paloh.

Mantan Ketua NasDem Sumut ini menyebut ia tidak mengemban jabatan apapun di PKB, ia hanya sebagai anggota. Ali Umri hanya menjadi anggota PKB di DPC Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Alasannya, karena Mandailing Natal adalah kampung halaman ibunya dan di wilayah itu ada 80 persen pendukungnya saat ia maju sebagai caleg DPR RI.

"Saya ini sudah sering mengemban jabatan ketua, oleh karenanya saat ini saya hanya ingin menjadi anggota (PKB) Mandailing Natal saja," ungkapnya.

Mantan Ketua Dewan Pakar Nasdem Sumut Ali Umri mengundurkan diri dan resmi bergabung ke PKB
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News