Presiden Jokowi di Musyawarah Rakyat I Jawa Barat: Saya Titip Lagi, Hati-hati..

Minggu, 28 Agustus 2022 – 18:00 WIB
Presiden Jokowi di Musyawarah Rakyat I Jawa Barat: Saya Titip Lagi, Hati-hati.. - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan dalam kegiatan Musyawarah Rakyat, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). ANTARA/Bagus A Rizaldi

sumut.jpnn.com, BANDUNG - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pesan penting saat menghadiri Musyawarah Rakyat I Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8).

"Saya titip lagi, hati-hati, hati-hati, ulah gurung gusuh (buru-buru), jangan buru-buru, ulah lepat (salah), jangan salah menentukan sikap," kata Jokowi.

Hal tersenut disampaikan Jokowi untuk mengingatkan hadirin peserta Musyawarah Rakyat agar tidak terburu-buru untuk menentukan pilihan politik. Sebab, memilih pemimpin itu memerlukan kehati-hatian.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur DKI Jakarta menyinggung terkait wacana tiga periode presiden.

Dia menyatakan akan menaati konstitusi serta kehendak rakyat terkait wacana itu.

"Konstitusi tidak memperbolehkan, ya sudah jelas itu, dan sekali lagi saya akan terus taat konstitusi dan kehendak rakyat," kata dia saat memberi sambutan pada kegiatan itu.

Menurut Jokowi, Musyawarah Rakyat merupakan forum yang memungkinkan masyarakat untuk bisa bersuara.
Sebab, penyampaian pendapat merupakan hal yang wajar di negara demokrasi.

"Jangan sampai ada yang baru ngomong tiga periode juga sudah ramai. Itu, kan, tahapan wacana, kan. Kan, boleh saja orang menyampaikan pendapat," kata Jokowi di depan hadirin yang merupakan pendukungnya.

Presiden Jokowi menyampaikan pesan menohok kepada hadirin di Musyawarah Rakyat I Jawa Barat terkait pemimpin mas depan dan wacana presiden tiga periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News