Liga 2 Indonesia: Sada Sumut Takluk 1-3 dari Sriwijaya, Hendri Susilo: Kemenangan Ini Sangat Berarti

Selasa, 16 Januari 2024 – 20:09 WIB
Liga 2 Indonesia: Sada Sumut Takluk 1-3 dari Sriwijaya, Hendri Susilo: Kemenangan Ini Sangat Berarti - JPNN.com Sumut
Pertandingan Sriwijaya FC vs Sada Sumut FC pada babak playoff degradasi Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (16/1). Foto: Antara/Ahmad Rafli Baiduri

sumut.jpnn.com, PALEMBANG - Pertandingan zona degradasi Liga 2 Indonesia yang mempertemukan Sada Sumut FC dengan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, hari ini, berjalan sengit. Sada Sumut harus mengakui kehebatan tim tuan rumah yang berakhir dengan skor 1-3 kemenangan bagi Sriwijaya.

Laga penuh emosional ini pada babak pertama diwarnai saling serang antara tim tamu dan tuan rumah. Beberapa peluang tercipta dari kedua tim, tetapi belum mampu dikonversi menjadi gol.

Sriwijaya membuka peluang pada menit ke-20 saat Chencho Gyeltshen yang lepas dari pengawalan tim lawan mendapat bola, tetapi tendangan voli yang dilakukannya masih dapat ditepis kiper Sada Sumut FC Ilham Pratama.

Tim tamu yang terus membangun serangan dalam misi mengamankan posisi di Lga 2 musim depan, mendapat peluang pada menit ke-29, akan tetapi tendang silang Key Sano masih dapat ditepis penjaga Sriwijaya Yoewanto Stya Beny.

Sejumlah peluang terus tercipta sepanjang babak pertama laga berlangsung. Penyelamatan gemilang kiper kedua tim membuat skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC melakukan serangan cepat dan berhasil membuat lini pertahanan Sada Sumut kebobolan. Tendangan keras Tomi Darmawan melesat ke gawang dan seketika mengubah kedudukan menjadi 1-0 bagi kemenangan tuan rumah.

Pemain Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, menaikkan tempo permainan dan serangan ke kubu lawan. Setelah beberapa peluang berhasil tercipta, pada menit ke-57 giliran Chencho Gyeltshen mencetak gol dan memperlebar kemenangan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Sada Sumut FC yang kini di nakhodai Yusuf Prasetio yang merupakan mantan pelatih Sriwijaya itu, membangun serangan dengan terus menggempur lini pertahanan tim tuan rumah.

Sada Sumut FC kembali menelan pil pahit setelah takluk di kandang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dengan skor 1-3
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News