Derby Manchester: City Menggila di Babak Kedua, MU Takluk 3-1

Senin, 04 Maret 2024 – 06:00 WIB
Derby Manchester: City Menggila di Babak Kedua, MU Takluk 3-1 - JPNN.com Sumut
Manchester City menjaadi pemenang dalam laga derby melawan Manchester United pada laga Liga Premier Inggris. Foto: diambil dari premierleague

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Manchester City pesta gol saat menjamu rival abadinya Manchester United dalam laga derby manchester pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (3/3) malam.

City memenangkan pertandingan setelah comeback pada babak kedua dan menaklukkan MU dengan skor telak 3-1.

MU sempat unggul sementara pada babak pertama lewat gol Marcus Rashford. Tetapi kondisi berbalik setelah dua gol Phil Foden dan Erling Haaland mengamankan tiga poin untuk City.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat City kini mengemas 62 poin dari 27 laga. Mereka berada di posisi kedua dan hanya tertinggal satu angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara.

Sedangkan Manchester United masih berada di posisi enam dengan koleksi 44 poin. Mereka terpaut 11 poin dari posisi empat yang saat ini ditempati Aston Villa.

MU membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit. Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang menjebol pojok kanan atas gawang Ederson.

Manchester City yang ketinggalan satu gol membuka peluang pada menit ke-13. Silva memberikan umpan pada Foden di dalam kotak penalti dan melepas tembakan kaki kanan dari sudut sempit.

Sayangnya, bola masih bisa dihalau penjaga gawang Andre Onana dengan sukses.

Derby Manchester berakhir dengan kemenangan telak Manchester City dengan skor telak 3-1 dari rivalnya Manchester United
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News