PSMS Medan vs PSIM Yogyakarta: Miftahudin akan Manfaatkan Kelemahan Tim Lawan yang Satu Ini

Kamis, 11 Januari 2024 – 06:00 WIB
PSMS Medan vs PSIM Yogyakarta: Miftahudin akan Manfaatkan Kelemahan Tim Lawan yang Satu Ini - JPNN.com Sumut
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengatakan menargetkan kemenangan pada laga tandang perdana babak 12 Liga 2 Indonesia saat bertemu PSIM Yogyakarta, Jumat (12/1). Dia meyakini mampu meraih kemenangan dengan kondisi anak asuhnya yang sangat baik serta melihat celah tim lawan yang telah menjadi fokusnya.

Miftah menyebut telah menganalisa performa tim lawan pada tiga laga sebelumnya. PSIM Yogyakarta pada tiga laga kandang hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan dua laga lain berakhir seri dan satu kali kalah.

"Beberapa pertandingan di putaran kedua, mereka (PSIM) di laga kandang memang justru berbanding terbalik dengan laga tandang. Itu akan kami maksimalkan, mudah-mudahan anak-anak tetap mau kerja kera,” kata Miftahudin Mukson, Rabu (10/1).

Miftah menilai tim yang akan di hadapi mereka di Stadion Mandala Krida, tampil lebih baik pada laga tandang ketimbang di bermain di markas sendiri.

Oleh sebab itu, PSMS melihat sebuah peluang sekaligus semangat untuk berburu poain penuh pada laga nanti.

“Pada putaran kedua, rata-rata saat laga kandang, mereka (PSIM) justru mempunyai banyak weakness (kelemahan) yang bisa kami manfaatkan,” kata purnawirawan TNI berpangkat Mayor Corps Polisi Militer (CPM) itu.

Kendati punya celah yang bisa dimanfaatkan anak asuhnya menggempur lini pertahanan PSIM, Miftah tetap mewaspadai kelihaian pelatih Kashartadi itu.

Miftah juga menyadari bahwa dari tim grup 2 Liga 2 Indonesia, PSIM punya cara bermain yang berbeda.

Pelatih PSMS Medan Miftahudin meyakini anak asuhnya mampu memanfaatkan peluang dan meraih poin penuh dalam laga kontra PSIM Yogyakarta, sebut celah tim lawan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia