Pelatih PSMS Medan Miftahudin Beber Kondisi Skuad Menjelang Laga Kontra Persiraja

Sabtu, 06 Januari 2024 – 06:00 WIB
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Beber Kondisi Skuad Menjelang Laga Kontra Persiraja - JPNN.com Sumut
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson saat menyampaikan persiapan tim menjelang laga perdana kontra Persiraja Banda Aceh di babak 12 besar Liga 2 Indonesia. Foto: MO PSMS Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson menyebut skuad PSMS dalam kondisi yang sangat siap menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga perdana babak 12 besar Liga 2 Indonesia. Dia mengatakan telah menargetkan poin penuh pada laga yang akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (6/1).

Miftah mengatakan telah mempersiapkan anak asuhnya dengan berbagai persiapan sehingga tim berjuluk Ayam Kinantan ini dapat mencapai targetnya. Dia menyebut persiapan yang dilakukan berdasarkan modal dua pertandingan yang dilakoni melawan Persiraja sebelumnya.

“Terkait persiapan, mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Secara keseluruhan, semua sudah on-track, semua sudah berjalan, tinggal penyelesaian akhir (finishing) pada oficial training,” kata Miftahudin Mukson saat jumpa pers di Medan, Jumat (5/1).

Purnawirawan TNI ini menyebut bermodal dua pertandingan dengan klub berjuluk Laskar Rencong, dia telah mempersiapkan strategi khusus. Dalam dua pertandingan PSMS kontra Persiraja, Ayam Kinantan hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan satu gol.

“Yang pertama persiapan khusus pasti ada, saya lebih detail lagi. Karena kemarin di penyisihan grup, kan saya masuk (jadi pelatih) saat Liga sedang bergulir. Hari ini kami akan memulai tahap baru di babak 12 besar, tentu kami lebih detail dan saya maksimalkan semua potensi pemain,” ungkapnya.

Miftah menilai laga perdana menghadapi Persiraja Banda Aceh sangat krusial. Oleh sebab itu, dia meminta anak asuhnya bertekad bersama untuk meraih kemenangan dari laga tersebut.

Dia mengingatkan anak asuhnya bahwa laga ini digelar di kandang sendiri, sehingga harus menjadi pemicu semangat kemenangan.

“Pasti mereka (Persiraja) juga melakukan persiapan, sama seperti yang kita lakukan. Namun, dalam pertandingan ini yang harus diingat bahwa kita adalah tuan rumah, ini bertanding di kandang kita dan boleh melepas begitu saja,” instruksi Miftah kepada anak asuhnya.

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson menyebut kondisi tim Ayam Kinantan dalam kondisi sangat siap menghadapi Persiraja Banda Aceh
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News