2 Gol Nico Malau Si Anak Binjai Ini Bawa PSMS Medan Melaju ke Babak 12 Liga 2 Indonesia

Minggu, 17 Desember 2023 – 20:11 WIB
2 Gol Nico Malau Si Anak Binjai Ini Bawa PSMS Medan Melaju ke Babak 12 Liga 2 Indonesia - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan Nico Malau (kiri) memungut bola dari gawang Sriwijaya FC setelah berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan penentu di Stadion Geloran Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12). Foto: MO PSMS Medan

sumut.jpnn.com, PALEMBANG - Yoseph Ostanika Malau atau Nico Malau menjadi mimpi buruk bagi Sriwijaya FC dalam laga penentu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (17/12). Dua gol dari kaki pria kelahiran Kota Binjai ini menjadi penentu langkah PSMS Medan untuk melaju ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia.

Nico Malau berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 setelah Sriwijaya FC membuat gol cepat pada laga baru berjalan satu menit.

Gol kedua si anak Binjai ini tercipta pada menit ke-51 dan membawa PSMS Medan jalannya pertandingan. Namun, sebelum laga usai, Sriwijaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol Rivaldi Bawuo di menit ke-74.

Pelatih kepala PSMS Medan Miftahuddin Mukson tidak memboyong striker asing Jose Valencia dalam pertandingan penentu ini karena mengalami cedera. Absennya Jose Valencia menjadi berkah bago Nico yang selama ini selalu menjadi penghuni bangku cadangan.

Nico membuktikan kepercayaan yang diberikan dengan menyumbangkan dua gol, sekaligus menjadi pahlawan bagi PSMS Medan melenggang ke babak 12 besar.

Keberhasilan PSMS melaju ke babak 12 besar menjadi pembuktian bagi Miftahuddin untuk menjawab keraguan publik.

Miftah diketahui mendapat tekanan berat dari penggemar tim berjuluk Ayam Kinantan setelah hasil kurang memuaskan pada dua laga sebelumnya saat ditaklukkan Semen Padang dan gagal memetik poin penuh saat menjamu PSPS Riau.

"Terima kasih ke pemain yang telah kerja keras. Hari ini luar biasa dengan berbagai macam halangan yang didapatkan, kami akhirnya bisa lolos 12 besar. Terima kasih juga kepada manajemen yang sudah mendukung dan suporter yang begitu antusias memberikan dukungan. Keberhasilan ini kami drdikasikan buat mereka dan mudah-mudahan di babak selanjutnya kami bisa berikan progres yang lebih baik," ungkapnya, pada sesi temu pers usai laga.

Nico Malau, si anak Binjai ini menjadi pahlawan bagi tim PSMS Medan setelah menyarangkan dua gol ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News