Miftahudin Ramu Taktik Baru untuk PSMS Medan Hadapi Lawan di Babak 12 Besar Liga 2

Minggu, 24 Desember 2023 – 17:53 WIB
Miftahudin Ramu Taktik Baru untuk PSMS Medan Hadapi Lawan di Babak 12 Besar Liga 2  - JPNN.com Sumut
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengatakan terus mematangkan persiapan tim menghadapi lawan di Grup X babak 12 besar Liga 2 Indonesia, yang akan bergulir kurang dari dua pekan lagi. Salah satunya dengan meramu taktik baru untuk anak asuhnya itu.

Miftah mengatakan sedang menyiapkan taktikal baru sebagai persiapan PSMS Medan menghadapi tiga tim di grup X babak 12 besar.

“Saya akan kebut taktikal yang saya siapkan. Intinya akan ada banyak perubahan, termasuk komposisi,” kata Miftahudin Mukson, Sabtu (23/12).

Mantan pelatih Persekat Tegal ini mengatakan lebih memfokuskan diri mempersiapkan tim ketimbang memusingkan tim lawan, termasuk PSIM Yogyakarta.

Terlebih, lanjutnya, dua tim lainnya di grup X, yakni Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh, berasal dari grup yang sama dengan PSMS.

Miftah menyebut dari evaluasi yang dilakukan terhadap hasil pertandingan melawan Semen Padang FC dan Persiraja pada laga sebelumnya, justru kendala dan kesulitan itu datang dari internal PSMS Medan.

“(tim lawan) itu tidak menyulitkan. Yang menyulitkan itu kita sendiri, ini serius, hanya kita. Individual error terjadi dalam tim, sehingga membuat kecolongan dan lawan diuntungkan,” tegas Miftah.

Dia juga memastikan akan objektif dalam menentukan komposisi pemain, yaitu pemain yang paling siap yang akan diturunkan. Hal tersebut disampaikan Miftah merespons pertanyaan terkait posisi Yosep Ostanika ‘Nico’ Malau yang mencetak dua gol dalam pertandingan menghadapi Sriwijaya FC, serta menjadi penentu bagi PSMS Medan lolos ke babak 12 besar.

Miftahudin Mukson tengah menyiapkan taktik baru untuk PSMS Medan sebelum memulai mengarungi babak 12 besar Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News