PSMS Bertemu Persiraja pada Laga Pembuka Babak 12 Besar, Miftah Mengaku Siap

Minggu, 24 Desember 2023 – 06:00 WIB
PSMS Bertemu Persiraja pada Laga Pembuka Babak 12 Besar, Miftah Mengaku Siap - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan Joko Susilo berteriak setelah PSMS memastikan lolos ke babak 12 besar Grup 1 Liga 2 Indonesia setelah menahan imbang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Foto: MO PSMS Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan melanjutkan misi pada kompetisi Liga 2 Indonesia setelah menjadi tim terakhir yang lolos ke babak 12 besar dari grup I dengan torehan 17 poin. Mengawali debut di babak baru, tim berjuluk Ayam Kinantan ini langsung dihadapkan pada lawan yang sepadan.

PSMS akan mengawali debut babak 12 besar dengan menjamu Persiraja Banda Aceh, pada 6 Januari 2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang.

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengaku telah memfokuskan persiapan untuk anak-anak asuhnya, menghadapi laga perdana babak 12 besar melawan Persiraja Banda Aceh.

"Yang jelas saya sekarang lagi inventarisir strength (kekuatan) dan weakness (kelemahan) lawan. Jadi, ya nanti saya buat taktikal untuk latihan, apalagi gim pertama nanti, kan kami sebagai tuan rumah saat menghadapi Persiraja pada 6 Januari," kata Miftah, Sabtu (23/12).

Menurut Miftahudin Mukson, PSMS sudah punya modal untuk menghadapi Persiraja, yaitu hasil dua laga sebelumnya yang dilakoni dengan hasil seri.

Miftah menyebut hasil dua laga sebelumnya menjadi modal penting dalam menyusun strategi menghadapi klub asal Kota Banda Aceh itu.

"Kami sudah dua kali ketemu (Persiraja) dan hasilnya masih seri. Yang artinya itu pembelajaran yang bagus supaya nanti di pertandingan pertama babak 12 besar itu kita punya banyak tambahan informasi perubahan yang akan dilakukan oleh lawan, maupun yang akan kami lakukan," ungkap Miftahuddin.

Seperti diketahui, PSMS lolos ke babak 12 besar setelah mampu menahan imbang Sriwijaya FC pada laga terakhir fase penyisihan grup I, dengan mengoleksi 17 poin dan menjadi tim peringkat tiga setelah Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh.

PSMS Medan akan memulai laga perdana babak 12 besar Liga 2 Indonesia dengan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News