Tahan Imbang Sriwijaya FC di Jakabaring, PSMS Medan Melenggang

Minggu, 17 Desember 2023 – 19:11 WIB
Tahan Imbang Sriwijaya FC di Jakabaring, PSMS Medan Melenggang  - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan Joko Susilo berteriak setelah PSMS memastikan lolos ke babak 12 besar Grup 1 Liga 2 Indonesia setelah menahan imbang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Foto: MO PSMS Medan

sumut.jpnn.com, PALEMBANG - PSMS Medan akhirnya memastikan diri sebagai tim terakhir yang lolos dalam fase penyisihan Grup 1 Liga 2 Indonesia setelah bermain imbang melawan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-2, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12).

Pelatih kepala PSMS Medan Miftahudin Mukson mengapresiasi hasil maksimal yang ditunjukkan anak asuhnya dengan mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

“Hari ini sangat luar biasa, dengan berbagai macam tantangan yang kami hadapi, akhirnya kami lolos babak penyisihan babak 12 besar,” kata Miftahudin Mukson di Palembang seusai pertandingan, Minggu (17/12).

Dia menyebut keberhasilan PSMS Medan melaju ke babak 12 besar sebagai hasil kerja keras dari pemain, manajemen, dan suporter yang mendukung tim saat berjuang di lapangan.

“Semua ini kami dedikasikan bagi pemain yang bekerja keras, manajemen yang mendukung serta suporter yang dengan semangat yang begitu besar kepada skuad,” ungkap Miftah.

Pertandingan Sriwijaya FC vs PSMS Medan berlangsung dengan tensi tinggi. Tim berjuluk Laskar Wong Kito membuka kemenangan dengan gol cepat pada menit ke-2 melalui kaki Sandro.

Pada menit ke-21 giliran PSMS Medan menyamakan kedudukan melalui Nico Malau setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC.

Ayam Kinantan kian berapi dan mampu merebut dan membalikkan keadaan pada menit ke-51. Nico Malau kembali menjadi pahlawan lapangan.

PSMS Medan akhirnya melaju ke 12 besar Liga 2 Indonesia setelah mampu menahan imbang Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News