PSMS Medan Kembali Pecat Dua Pemainnya, Total 9 Pemain Telah Didepak

Jumat, 03 November 2023 – 16:53 WIB
PSMS Medan Kembali Pecat Dua Pemainnya, Total 9 Pemain Telah Didepak - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan usai menggelar latihan di Stadion Teladan Medan. Foto: Antar/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan kembali memutus kontrak terhadap dua pemainnya yang merupakan rangkaian persiapan tim berjuluk Ayam Kinantan ini menghadapi putaran kedua Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Kedua pemain yang dipecat tersebut adalah Syahrul Mustofa dan Dwiki Arya. Keduanya menyusul lima pemain lokal lainnya dan dua pemain asing yang terlebih dahulu telah dipecat.

Dengan demikian, total manajemen PSMS Medan telah memutus kontrak terhadap sembilan pemain sebelum bergulirnya lanjutan Liga 2 Indonesia.

“Kalau soal pemain baru yang masuk, saya tidak akan pernah berubah. Seperti yang saya sampaikan, keluar-masuk pemain, keluar-masuk pelatih itu hal yang wajar bagian dari evaluasi untuk perbaikan-perbaikan," kata pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson, Jumat (3/11).

Dia mengatakan ada beberapa alasan sehingga manajemen memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pemian, selain berdasarkan hasil evaluasi, juga karena beberapa pemain berada di satu posisi.

Miftahudin mengatakan sebuah tim yang diperlukan bukan kuantitas melainkan kualitas. Sehingga harus dilakukan perampingan untuk meningkatkan performa PSMS.

"Kalau bicara kuantitas, banyak pemain kalau terlalu banyak di satu posisi juga jadi problem. Terus sedikit pemain tidak akan jelek kalau pemain itu utility, bisa di beberapa posisi. Kalau saya melihat kualitas bukan kuantitas. Kenapa kualitas, kalau satu pemain bisa di beberapa posisi kenapa harus menumpuk pemain di posisi yang sama, kan kasihan pemain itu," jelas Miftahudin.

Dia menyebut setelah mengakhiri kontrak sembilan pemain, pihaknya saat ini bergerak cepat mendatangkan pemain yang dibutuhkan tim yaitu empat pemain lokal dan dua pemain asing.

PSMS Medan kembali memecat dua pemainnya sebagai langkah untuk memperbaiki performa menjelang putaran kedua Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia