PSMS Medan Putus Kontrak Dua Pemain Asing, Ini Alasannya

Rabu, 01 November 2023 – 06:00 WIB
PSMS Medan Putus Kontrak Dua Pemain Asing, Ini Alasannya - JPNN.com Sumut
Salah seorang pemain asing PSMS Medan asal Korea Selatan Kim Jin-Sung yang diputus kontrak oleh manajemen. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan mengumumkan telah memutus kontra dua pemain asingnya yaitu striker Matheus Souza asal Brasil dan gelandang Kim Jin-Sung asal Korea Selatan sebelum melanjutkan putaran kedua Liga 2 Indonesia.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri mengatakan kontrak keduanya diputus lantaran penampilan yang belum sesuai harapan.

"Kami sudah mengakhiri kontrak dengan Matheus Souza da Silva, alasannya evaluasi. Souza pemain bagus, tekniknya juga bagus, tetapi hari ini Souza belum mampu mengangkat performa tim. Jadi, kami sudah berbicara dengan Souza, demi karir Souza juga, kami melepas Souza. Kami juga dapat info Souza sudah bergabung dengan salah satu klub Liga 2 yang lain," ujar Arifuddin.

Sementara terkait Kim Jin-Sung, kata Arifuddin, mengalami dislokasi bahu yang dialaminya saat PSMS Medan menjamu Sriwijaya FC dan membuat manajemen mengakhiri kontrak bersama pemain Korea Selatan itu.

"Kim dengan keadaannya yang sekarang, fase pemulihan cedera, kami mengambil inisiatif karena kami tak mungkin menunggu Kim sembuh. Kami sudah bertemu dengan Kim dan telah menceritakan kondisi yang ada. Kim juga sangat memahami dan kami kembalikan ke Korea,” ungkap Arifuddin.

Dia mengatakan Souza diputus kontraknya beberapa hari setelah pertandingan terakhir PSMS.

PSMS Medan, lanjutnya, memastikan akan bertanggung jawab hingga Kim betul-betul pulih. Arifuddin mengatakan Souza sudah berangkat ke negara asalnya, sedangkan Kim juga akan menyusul.

Arifuddin mengatakan sebagai gantinya, manajemen PSMS mendatangkan dua pemain asing lain yang berposisi sebagai bek dan striker. Namun, dia belum bisa menyebutkan kedua pemain baru Ayam Kinantan itu.

Manajemen PSMS Medan mengakhiri kontrak dua pemain asingnya yang dinilai belum mampu mendongkrak performa tim pada putaran pertama Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia