PSMS Medan Rombak Skuad, 5 Pemain Diputus Kontrak

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 20:19 WIB
PSMS Medan Rombak Skuad, 5 Pemain Diputus Kontrak - JPNN.com Sumut
Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan tengah terus melakukan perubahan pada skuad sebelum mengarungi laga putaran kedua Grup 1 Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. PSMS diketahui pada putaran pertama gagal tampil maksimal dan hanya mampu bertengger di posisi empat klasemen sementara.

Teranyar, manajemen mengumumkan telah memutus kontrak lima pemain setelah dilakukan evaluasi terhadap skuad dari hasil pertandingan putaran pertama.

Lima pemain yang dicoret dari skuad tim berjuluk Ayam Kinantan itu adalah Defri Riski, Andri Muladi, Yudha Riski Irawan, Putra Chaniago, dan Dwi Andika Cakra Yudha. Mereka juga sudah pamit kepada tim pelatih dan manajemen sejak Jumat (27/10).

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson menanggapi terkait pemutusan kontrak lima pemain yang dilakukan manajemen. Dia menilai pergantian pemain dalam sebuah klub sepak bola merupakan hal yang wajar dan merupakan konsekuensi dari evaluasi.

"Pemain dan pelatih keluar masuk tim itu wajar dan biasa saja, semua adalah bagian dari hasil evaluasi. Itu juga merupakan bagian dari kebutuhan tim untuk menjadi lebih baik," ujar Miftahudin Mukson, Sabtu (28/10).

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri menyebut pemutusan kontrak terhadap kelima pemain dari skuad PSMS Medan merupakan hasil evaluasi.

Menurutnya, pemutusan kontrak pemain tersebut sengaja dilakukan lebih cepat agar pemain yang terkena dampak evaluasi bisa segera mendapatkan klub baru.

"Evaluasi dari staf pelatih, lalu berkoordinasi dengan seluruh pihak termasuk direktur teknik dan semua perangkat tim. Yang dicoret bukan berarti pemain tersebut jelek, tetapi memang bukan pemain yang kita butuhkan untuk tim ini," ujarnya.

PSMS Medan mencoret lima pemain dari skuad setelah melakukan evaluasi dan perombakan sebelum menghadapi putaran kedua Grup 1 Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia