Miftahudin Mukson Beberkan Penyebab PSMS Medan Gagal Rebut Poin Penuh saat Menghadapi Sriwijaya FC

Selasa, 24 Oktober 2023 – 18:43 WIB
Miftahudin Mukson Beberkan Penyebab PSMS Medan Gagal Rebut Poin Penuh saat Menghadapi Sriwijaya FC - JPNN.com Sumut
Kim Jin-Sung mengalami cedera bahu saat PSMS menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengungkapkan gelandang andalan tim asuhannya Kim Jin-Sung mengalami cedera bahu saat pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan pada Senin (23/10). Kodisi tersebut yang disebutnya menjadi penyebab PSMS Medan gagal mengamankan poin penuh.

“Kim (Kim Jin-Sung) mengalami dislokasi di bahu, sehingga kami tidak bisa memaksakan dia untuk bermain penuh saat laga melawan Sriwijaya,” kata Miftahudin Mukson, Selasa (24/10).

Miftah mengatakan akibat cedera tersebut ia terpaksa menarik keluar pemain asingnya itu pada menit ke-27 saat laga sedang berjalan sengit.

Sepeninggalan Kim, permainan anak asunya mulai kehilangan keseimbangan hingga laga berakhir dengan skor 2-2.

Menurut Miftahudin, sirkulasi bola di lini tengah PSMS menjadi mandek kendati posisi Kim Jin-Sung digantikan Chakra Yudha.

Pengganti Kim sebagai jenderal tengah belum berhasil membuat permainan skuad Ayam Kinantan solid dalam memberikan tekanan ke lini pertahanan musuh.

"Inilah sepak bola, di saat kestabilan tim di lini tengah tidak berjalan dengan lancar, permainan jadi tidak seperti yang diharapkan. Kami semula berharap adanya pergantian supaya ada perbaikan. Tapi mungkin (pergantian) mendadak dan pemain (pengganti) tidak siap," ungkap Miftahudin.

Mantan pelatih Persekat Tegal ini mengaku selama berlangsungnya pertandingan, anak asuhnya banyak menciptakan peluang. Namun, peluang tersebut gagal dimanfaatkan dan berbuah gol.

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson membeberkan penyebab anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang dan mengamankan poin penuh saat menghadapi Sriwijaya FC
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News